TheMandalikaGP

Ducati Ingin Luca Marini Bergabung Dengan Tim Satelitnya Pada Musim Depan

THEMANDALIKAGP – Pembalap Sky Racing VR46 dilirik banyak tim pabrikan! Setelah Suzuki yang ingin menggaet tim besutan Valentino Rossi, ada juga Ducati yang akan merekrut salah satu pembalap andalan Sky Racing yakni Luca Marini. Hal ini disampaikan oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti yang mengatakan bahwa ia ingin Luca untuk bergabung bersama tim satelit Pramac Ducati pada musim depan.

Luca Marini yang sudah malang melintang di kelas Moto2 selama 5 tahun semakin bersinar di musim ini. Hanya ada satu pesain berat Marini, yakni Enea Bastianini.

Valentino Rossi yang merupakan kakak kandung dari Luca Marini pun angkat bicara soal karir adiknya yang dilirik oleh Ducati. Ia mengatakan bahwa Marini saat ini lebih fokus untuk meraih title juara Moto2 ketimbang naik kelas menjadi MotoGP di musim mendatang.

Selama lima seri terakhir, Luca berhasil mendapatkan 1 kali kemenangan di posisi pertama dan 2 kali kemenangan di posisi kedua. Total ia sudah mengumpulkan 97 poin selisih 8 poin dari Bastianini.

“Karena dia punya¬† peluang untuk memenangkan kejuaraan dunia dan kesempatan ini hanya datang sekali. Beberapa pembalap tidak pernah memiliki kesempatan ini sepanjang kariernya, jika Luca berhasil masuk ke MotoGP bersama Ducati, tentu kami semua akan senang,” ucapnya dilansir dari Motorsport.

Post a Comment