TheMandalikaGP

Ducati Terpukul Karena Tak Bisa Berinovasi Hingga Musim Depan

THEMANDALIKAGP – Pada akhirnya MotoGP akan dilaksanakan ditengah pandemi Covid -19 pastinya harus menggunakan protocol kesehatan yang ketat agar tidak meningkatkan angka penderita covid-19. Banyak hal yang telah disesuaikan dengan situasi “new-normal” saat ini salah satunya adalah pemberhentian mesin dan aerodynamic hingg musim depan.

Tentu hal ini berakibat fatal untuk beberapa tim pabrikan, terutama bagi tim yang selalu melakukan inovasi disetiap musimnya. Pemberhentian pengembangan mesin ini dilakukan agar tim pabrikan dan satelit tidak menghabiskan banyak uang hingga musim depan.

Situasi ini ternyata memberatkan Ducati sebagai tim pabrikan yang sangat memajukan inovasi. Menurut Direktur Teknik Ducati, Davide Barana peraturan ini sangat mempengaruhi Ducati sebagai tim pabrikan yang paling inovatif. Terbukti dengan rencana Ducati yang akan menggunakan kecerdasan buatan dalam pengumpulan data.

Gabriele Conti mengatakan bahwa dengan diberlakukan aturan ini akan sulit bagi Ducati untuk mengembangkan inovasi terbaru jika anggarannya di kurangi. “Kami adalah tim yang terus berinovasi, semua orang tahu itu. Ini akan jadi sulit dengan pengurangan biaya. Kita harus menguji coaba segalanya karena kita hanya memilik satu kesempatan di sirkuit” ucapnya dilansir dari gpone.com

 

 

Post a Comment