TheMandalikaGP

Espargaro Anggap Alex Marquez Akan Kesulitan Hadapi MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – MotoGP 2020 memang bertabur benih-benih pembalap muda seperti Alex Marquez dari Repsol Honda. Alex Marquez termasuk pembalap muda yang akan menjajal motor 1000 cc ditahun ini setelah sebelumnya ia menjadi juara dunia Moto2 di tahun 2019 silam. Alex Marquez juga mengikuti test pra-musim, meskipun ia belum menjajaki posisi 10 besar, namun ia tetap masuk ke dalam jajaran pembalap yang patut diperhitungkan.

Namun demikian pembalap tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro mengatakan bahwa pembalap muda dari Repsol Honda tersebut mungkin akan mengalami kesulitan di MotoGP terlihat dari hasil perolehan waktu dalam test pramusim. Menurutnya, Moto2 dan MotoGP adalah dua hal yang berbeda dan memiliki kualifikasi yang berbeda juga. Menjadi juara Moto2 pun belum cukup untuk bisa menjadi juara MotoGP.

Sebelumnya Espargaro melihat bahwa Bagnaia (Pramac Ducati) dalam MotoGP 2019 akan menjadi saingan terberatnya, namun fakta berkata lain bahwa Bagnaia ternyata kesulitan untuk memberikan hasil yang terbaik untuk tim pabrikannya tersebut. Diketahui bahwa Bagnaia adalah ex pembalap Moto2. Espargaro membandingkan Alex Marquez dan Bagnaia tapi Espargaro yakin Alex dapat memberikan yang terbaik untuk timnya dengan RC213V.

Post a Comment