TheMandalikaGP

Fabio Quartararo Geser Posisi Valentino Rossi di Yamaha

THEMANDALIKAGP –  Akhirnya Valentino Rossi kembali berkarir di MotoGP setelah sebelumnya memutuskan untuk pensiun dari duni balap bergengsi ini. Valentino juga sepakat untuk bergabung bersama tim satelit Petronas Yamaha dengan menggunakan motor spesifikasi pabrikan. Sementara Fabio Quartararo mengatakan bahwa ia akan menggantikan posisi Rossi di Yamaha pada tahun depan.

Instagram @fabioquartararo20

Dilansir dari gpone.com, Quartararo ingin menjadi seperti Valentino Rossi dalam karirnya sebagai pembalap. Sejak kecil pembalap asal Italia ini memang mengidolakan sosok The Doctor, namun siapa sangka sekarang ia menggantikan posisi juara dunia tersebut di Yamaha. Ia pun meminta pada warga italia untuk mendukungnya selama berkarir di Yamaha.

“Valentino gave me the motivation to become a rider. I always wanted to be like him when I was little and when he’d win, I was happy. Now it’s amazing to have this relationship with him and have the same bike. Sometimes I can’t fathom it. I’ll have his bike next year, and I hope I’ll get more love than hate from Italy”

“Valentino memberi saya motivasi untuk menjadi pembalap. Saya selalu ingin menjadi sepertinya sejak saya kecil saya senang jika Rossi menang. Sekarang memiliki hubungan dengannya adalah sesuatu yang luar biasa dan saya akan memiliki motor yang sama. Saya akan menggunakan motornya pada tahun depan dan saya harap saya mendapat dukungan dari Italia” ucapnya.

Fabio juga akan membawa tim yang sudah bersama dengannya sejak tahun 2018, salah satunya adalah crew chief Diego Gubellini. Ikatan kekeluargaan yang begitu erat membuat Fabio enggan melepas timnya begitu saja karena sifat yang sudah diketahui satu sama lain. Fabio dan Diego telah menjadi keluarga sejak test pertamanya di MotoGP.

 

Post a Comment