TheMandalikaGP

Fabio Quartararo Masih ‘Nervous’ Bertemu Dengan Rossi

THEMANDALIKAGP – Saat ini Fabio Quartararo masuk kedalam tim pabrikan Yamaha, ia pun akan menggunakan motor yang dipakai oleh Valentino Rossi di tim tersebut yakni M1 2020. Menurut Fabio yang baru lima hari mencoba mengendarai motor tersebut, tidak ada perbedaan yang besar dan Yamaha masih mempertahankan kualitas kecepatannya. Ia pun mengaku masih harus beradaptasi dengan motor yang akan ia kendarai untuk seri  pertama tersebut.

Banyak orang yang mengatakan bahwa mengendarai motor Yamaha sangat mudah, namun hal ini ditepis langsung oleh Quartararo, menurutnya tidak ada motor yang mudah dikendarai hanya saja itu semua tergantung dari gaya balapan pembalap itu sendiri. Baginya pembalap yang agresif akan membutuhkan usaha yang lebih keras daripada Honda.

Fabio Quartararo disebut menggeser posisi the Doctor di Yamaha dan Rossi pun saat ini memutuskan untuk berada di tim satelit namun ia akan memiliki motor dengan kualifikasi yang sama dengan tim pabrikan. Fabio pun tenang menghadapi tudingan bahwa ia telah menggeser posisi Rossi dan hubungannya dengan Rossi pun masih terasa aneh hingga sekarang. Hal itu karena Quartararo kecil sangat mengidolakan Rossi dan ia merasa aneh jika harus bicara dengan Rossi karena ia sedang bicara dengan idolanya tersebut.

“The relationship between me and him is really good, but it’s always strange to talk to Vale because I’m talking to my idol and that’s why I’m always a little nervous”

Hal lain yang diungkapkan oleh Quartararo adalah 2 trek yang paling ia hindari yakni di Jerman dan Aragon. Ia memilih dua trek tersebut karena rivalnya Marquez sangat kuat jika berada di trek tersebut. Ia mengatakan bahwa seorang pembalap menyukai trek dimana ia mendapatkan hasil yang baik.

“Hard to say, a ride loves the tracks where he collects good result. I’d like not to race in Germany and Aragon since Marquez is really strong on those two tracks”

 

Post a Comment