TheMandalikaGP

Faktor Keamanan, Penting Bagi Pembalap Lakukan Kembali Test Uji Coba

THEMANDALIKAGP – Sama seperti permintaan pembalap Ducati, Danillo Petrucci, Herve Poncharal pemilik Red Bull KTM 3 juga setuju jika diadakan test dua atau tiga hari sebelum race dimulai pada akhir pekan. Hal ini dikarenakan akan ada jeda yang panjang jika balapan diselenggarakan pada bulan September dengan jadwal race pertama yang seharusnya berada di Qatar pada bulan Maret lalu. Test ini dilakukan agar para pembalap bisa melakukan akselerasi bagi motor mereka masing-masing. Terlebih lagi keselamatan pembalap juga menjadi hal yang sangat penting saat ini.

Selengkapnya: 

Dannilo Petrucci: Penting Lakukan Test Sebelum Race Pertama Dimulai

”Safety comes first, If we are optimistic and assume that we can start again in September, it has been a very long time since the boys last accelerated on their MotoGP bikes, which should have been in Qatar in March. I am convinced that they need a two or three-day test so that the teams and the riders can get used to the bike and the feeling of driving again without any pressure.”

“Keamanan jadi nomor satu, jika kita optimis kita akan bisa memulai kembali dibulan September, jedanya lama sejak para pembalap melakukan akselerasi dengan motor MotoGP mereka dan seharusnya race pertama di Qatar. Saya yakin bahwa mereka butuh dua atau tiga hari test jadi mereka dan timnya bisa balapan tanpa tekanan” 

Menurutnya saat ini Dorna Sports, FIM dan IRTA harus berfikir secara matang-matang jika ingin mengeluarkan kebijakan baru dan perlu juga mempertimbangkan besaran yang ditimbulkan kelak. Setelah masa krisis ini berakhir, akan banyak pembalap yang siap menunjukan performanya. Ia menambahkan bahwa tidak ada batasan berapa minimal race yang harus dilakukan terlebih lagi saat ini kondisi yang terjadi tidak mudah ditebak.

Post a Comment