TheMandalikaGP

Franco Morbidelli Minta Johann Zarco Tanggung Jawab Pada Insiden GP Austria

THEMANDALIKAGP – Insiden pada tikungan kedua di lap kesembilan dari 28 putaran mengakibatkan Zarco harus mengalami cedera pada tangan kanan, bah dan kepala namun CT Scan menunjukan tidak ada cedera serius yang berakibat fatal. Manuver Johan Zarco kali ini membawa petaka bagi tiga pembalap lain yakni Franco Morbidelli, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, Johann kala itu membela diri bahwa ia tidak memiliki niatan untuk mencelekai Morbidelli. Johann menganggap bahwa manuvernya tidak terlampau tinggi dan ia menyalip Morbidelli 300 meter sebelum mengerem.

Namun Johann merasa bersalah karena mengakibatkan Morbidelli mengalami sakit di bagian kepala, namun hubungan keduanya sudah membaik bahkan Zarco dan Morbidelli pun saling berpelukan saat berada di ruang medis.

Bahkan Morbidelli menyampaikan via sosial medianya bahwa insiden dapat terjadi sewaktu-waktu dan itu merupakan hal yang lumrah terjadi pada saat balapan. Morbidelli pun juga bersyukur karena ia masih bisa selamat dari insiden mengerikan tersebut, namun tetap Morbidelli minta pertanggung jawaban Zarco atas kesalahannya.

“Saya pikir sudah menjadi hal yang lumrah setiap kali ada insiden dan mereka menyebutnya sebagai insiden balapan maka masalahnya terselesaikan. Namun ‘insiden balapan’ ini terjadi di kecepatan 310 kpj dan sebuah keberuntungan besar bahwa kami selamat, tetapi seseorang harus membayar kesalahannya.”

 

Post a Comment