TheMandalikaGP

Franco Morbidelli Raih Posisi Kedua Di Seri Ketiga, “Saya Di MotoGP Karena Rossi”

THEMANDALIKAGP – Pada seri ketiga kemarin, Franco Morbidelli mendapatkan posisi kedua dan prestasinya ini pun tidak terlepas dari sosok mentornya yakni Valentino Rossi. Franco adalah pembalap yang lahir dari VR46 Academy, akademi balap milik Rossi  Berkat Rossi, Franco yang dahulunya bukan merupakan pembalap yang hebat, sekarang ia bisa menjadi pembalap yan terbaik bahkan mendapatkan posisi kedua di seri ketiga. Meskipun menurut Franco, terasa aneh saat harus melawan mentornya sendiri namun ia telah menaganggap Rossi sebagai kawan, paman dan juga kakanya sendiri.

“I’m here mostly because of him, because he believed in me when I was nobody. I know it’s strange because we race against each other, but when the race is over he is a great friend of mine, he is like a big uncle or big brother, so after the race I just wanted to hug him and the Academy riders. It was a great moment.”

“Saya di sini  karena dia (Rossi), karena dia percaya pada saya ketika saya bukan siapa-siapa. Saya tahu ini aneh karena kami melawan satu sama lain, tetapi ketika balapan selesai dia adalah teman baik saya, dia seperti paman atau kakak laki-laki, jadi setelah balapan saya hanya ingin memeluk dia dan para pembalap Akademi. Itu momen yang luar biasa. ” ucap Franco dikutip dari crash.net

Pada seri ketiga, Franco benar-benar mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya untuk dapat menyaingi rekannya Fabio Quartararo. Dengan menemukan ritme dan ban yang tepat Franco akhirnya bisa melejit ke posisi kedua. Tahun lalu Franco mengalami masa terburuk dalam karir balapannya dan ia pun berjanji untuk membuktikan bahwa di musim ini ia akan lebih baik.

 

Post a Comment