TheMandalikaGP

Franco Uncini: “Balapan Akan Terus Berlangsung Meski Ada Yang Terindikasi Covid-19”

THEMANDALIKAGP – Pelaksanaan MotoGP musim ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, akibat pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia, semua kegiatan yang bersifat mengumpulkan masa ratusan ribu harus dibatasi. MotoGP yang bisa menghadirkan ratusan ribu penonton dalam tiga hari pun juga terkena dampaknya. Musim ini akan dilakukan secara closed-door tanpa penonton dan benar-benar membatasi jumlah personel di paddock.

Franco Uncini anggota FIM yang bertanggung jawab dibidang keamanan mengatakan terkait dengan pembatasan ini, jika nantinya ada yang terindikasi covid-19, ia dapat memastikan bahwa kejadian itu tidak akan mempengaruhi jalannya event MotoGP.

“it is difficult for me to answer clearly. But the most likely option is to send the people who were in contact with the infected to quarantine. The plan is definitely not to stop everything” 

“Sulit bagi saya untuk menjawab, tapi pilihannya adalh mengirim orang yang terinfeksi covid untuk karantina. Rencana ini tidak akan menghentikan apapun” ucap Uncinni dikutip dari speedweek.com

Kemudian terkait dengan permasalahan yang dialami Yamaha dimana mereka kesulitan untuk mengirim tim dari Austria dan Jepang ke sirkuit, Uncini mengatakan bahwa para pihak terkait sudah membicarakannya dengan autoritas setempat dan permasalahan akan bisa diselesaikan dengan segera.

 

Post a Comment