TheMandalikaGP

Franco Uncini: KymiRing Finlandia Belum Disahkan Untuk Mengikuti Grand Prix

THEMANDALIKAGP – Sampai saat ini belum ada kabar mengenai pembukaan seri MotoGP 2020. Padahal sudah ada beberapa seri yang ditunda, seperti Dorna Sports, FIM dan IRTA yang baru saja menunda Italian GP dan Catalan GP karena pandemic virus Covid-19 atau virus corona. Banyak pemerhati MotoGP yang mengatakan bahwa MotoGP bisa dilaksanakan pada bulan Juli jika situasi sudah aman terkendali.

Jika melihat ke jadwal MotoGP sebelum penundaan, ada satu seri baru yakni Finland GP di KymiRing Track yang berpotensi menjadi seri pembuka pada musim ini. Namun sayangnya sirkuit tersebut belum terhomologasi atau belum disahkan.

Franco Uncini, safety office FIM mengkonfirmasi hal ini, bahwa benar KymiRing belum disahkan untuk mengikuti kejuaraan. “I don’t know when I will be able to approve it, I can only say that I will do it when I can travel again.”

“Saya tidak tahu kapan sampai saya bisa mensahkan nya, saya hanya bisa mengatakan bahwa saya akan melakukan itu sampai saya bisa berpergian lagi” ucapnya.

Uncini juga mengatakan bahwa tidaklah mudah untuk mendapatkan peringkat A untuk sirkuit. Selebihnya ia berharap bahwa MotoGP akan bisa diadakan pada bulan Juni mendatang.

Jika larangan berpergian masih diberlakukan, beberapa negara penyelenggara MotoGP mungkin tidak mengizinkan warga Italia atau Spanyol untuk memasuki wilayahnya, sekalipun bisa mereka harus melakukan karantina selama 14 hari.

Post a Comment