TheMandalikaGP

Gawat! Rossi dan Vinales Berpotensi Kehilangan Teknisi Terbaik

THEMANDALIKAGP – Susunan kalender baru memang membuat para pembalap dan tim bersuka cita, namun ada satu yang menjadi perhatian setelah kalender tersebut diumumkan yakni mobilitas teknisi tim pabrikan yang berdomisili di luar wilayah Eropa. Tim tersebut antara lain Honda, Yamaha dan Suzuki. Terlebih lagi, race pertama akan dimulai di wilayah Eropa yakni di Sirkuit Jerez pada tanggal 19 Juli mendatang.

Terkait dengan hal ini Lin Jarvis menyampaikan bahwa fokus Yamaha saat ini adalah perpindahan tim terutama teknisi yang berdomisili di Jepang dan Australia ke Eropa. Meskipun ketika di test hasilnya negative, namun akan sangat sulit sekali untuk membawa masuk kru MotoGP dari luar wilayah Eropa karena masih diberlakukannya protokol kesehatan yang ketat.

Tentu hal ini bisa mengancam performa para pembalap, seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang timnya ada di Australia dan New Zealand. Terlebih lagi diberlakukannya pembatasan kru di paddock yang awalnya 55 orang menjadi hanya 10 orang dan 10 orang tim dari Yamaha berada di Jepang dan Australia.

Karena permasalahan ini Jarvis mengatakan bahwa tim nya akan ikut berpartisipasi kedalam kejuaraan dunia jika  masalah yang pelik ini dapat menemui solusi. “Ini adalah kasus kami, Honda dan Suzuki, semua ini akan berpengaruh pada ketidak adilian yang menguntungkan bagi tim Eropa yang bisa berpartisipasi dengan staff yang lengkap” kata Jarvis dikutip dari gpone.com.

Jarvis menambahkan jika permasalahan ini belum selesai, mereka akan mempertimbangkan kembali kehadiran mereka di kejuaraan dunia. Duh jangan sampai ada tim yang tidak ikut seri ini!

 

Post a Comment