TheMandalikaGP

Gigi Dall’Igna: Minimalkan Pengeluaran Tim Dengan Cara Apapun, Kecuali Mengurangi Jumlah Balapan

THEMANDALIKAGP – Herve Poncharal pemilik Tech3 memberikan beberapa saran terkait dengan sistem MotoGP pasca pandemi covid-19 antara lain ukuran paddock yang lebih kecil dan tanpa akses publik, mengurangi staff, mempersingkat jadwal yang awal mulanya tiga hari menjadi dua hari. Hal ini dijelaskan Poncharal mengingat bahwa kondisi MotoGP untuk musim 2020 dan musim depan tidak akan sama.

Selengkapnya: 

Prediksi Herve Poncharal Terhadap MotoGP Pasca Pandemi Corona

Namun hal ini dibantah oleh General Manager Ducati, Gigi Dall’Igna yang mengatakan bahwa tidak mungkin race bisa dipersingkat menjadi 2 hari, baginya mempersingkat race bukanlah suatu solusi yang tepat. “I’m open to all options except to racing two races on the same weekend. It seems like a solution with little attraction, even from a television point-of-view”

“Saya terbuka dengan segala pilihan kecuali mengadakan 2 race pada minggu yang sama, ini seperti solusi dengan daya tarik yang sedikit, bahkan jika dilihat dari sudut pandang televisi” ucapnya.

Lebih lanjut ia menyatakan bahwa tidak hanya timnya, tim lain juga sedang dalam bencana besar dan memutuskan untuk membatasi pengeluaran. Baginya tim harus membatasi pengeluaran dengan cara masing-masing pembalap menggunakan motor yang sama. Dengan adanya penggunaan sedikit motor ini akan membuat pengeluaran menjadi sedikit apalagi terkait dengan sparepart mesin. Bagi Dall’Igna ide ini tentu bisa dipakai untuk tim pabrikan maupun tim independen.

Selanjutnya Dall’Igna menyatakan bahwa balapan tanpa penonton bukanlah ide yang buruk, menurutnya ini adalah kesempatan bagi para sponsor untuk lebih dekat dengan penonton.

“Races without an audience and spectators on the circuit but broadcasting them means being able to promote sponsors, reach the majority of audience, we would be able to save 80% of the business related to this sport.”

“Balapan tanpa penonton disirkuit tapi menyiarkannya berarti mereka masih dapat mempromosikan sponsor bahkan dapat menjangkau mayoritas penonton, kita bisa irit 80%” tutupnya

 

 

 

 

 

Post a Comment