TheMandalikaGP

GP Austin Terancam Batal, Dorna Sports Pertimbangkan Indianapolis Motor Speedway

THEMANDALIKAGP – GP Austin yang harusnya menjadi pembuka MotoGP 2020 terancam dibatalakan karena penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayahnya. Sejak mengumumkan status penyebaran virus ini sebagai bencana, Austin, Texas, Amerika Serikat mulai mengurangi event yang mengumpulkan puluhan hingga ratusan ribu orang dalam waktu dan tempat yang sama.
Sementara negara penyelenggara MotoGP yakni Italia juga melarang warganya berpergian kemana pun hingga meliburkan seluruh sekolah dan universitas. Dorna Sports pun menjadikan keputusan pemerintah daerah Austin sebagai bahan pertimbangan untuk melanjutkan pembukaan MotoGP 2020 di Indianpolis jika memenuhi standar keamanan grade A versi FIM.
Sirkuit Indianapolis atau Indianapolis Motor Speedway terakhir digunakan pada ajang MotoGP 2015 dan pada 2016 sirkuit ini dicoret dari daftar sirkuit penyelenggara MotoGP karena masalah keuangan. Menurut safety officer FIM Franco Uncini mengatakan bahwa memang sirkuit tersebut tidak sesuai dengan standar tapi bukan masalah yang besar karena treknya dapat disesuaikan.

.

Post a Comment