TheMandalikaGP

Hadapi Situasi Tersulit MotoGP, Dorna Sports Kembali Sayangkan Penundaan Thailand GP

THEMANDALIKAGP –  Thailand GP seharusnya dilaksanakan pada 20 hingga 23 Maret 2020 kemarin, namun semakin mewabahnya virus covid-19 di seluruh dunia, hal ini menyebabkan promotor utama MotoGP yakni Dorna Sports menunda seri kedua tersebut. Hal ini disampaikan oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports dalam suratnya. Dorna Sports mematuhi segala larangan dan rekomendasi dari pemerintah negara penyelenggara guna bagian untuk menekan angka penyebaran virus tersebut. Saat ini Dorna Sports, FIM dan IRTA masih memantau perkembangan virus covid-19 pada negara penyelenggara MotoGP dan akan terus mencari cara untuk memaksimalkan seri MotoGP 2020.

Dear all, 

Hari ini Thailand GP seharusnya dilakukan di Buriram, minggu ini (20 – 23 Maret 2020) seharusnya jadi musim kedua. Seluruh keluarga MotoGP harusnya melakukan hal yang mereka cintai yakni balapan. Kami akan sangat menyukai menonton para pembalap dari berbagai kategori untuk bertarung di lintasan seperti apa yang kami harapkan dari Buriram. 

Kita akan sangat menyukai anggota yang berada di paddock bekerja keras untuk para gans, tapi untuk mereka yang datang dari luar negeri untuk bergabung dengan kami di thailand dan mengikuti kami dengan sabar di seluruh dunia. Sejak virus corona mewabah, belum ada tindakan pencegahan dari pemerintah dan seluruh dunia untuk menyelamatkan kesehatan kita masing-masing. Itulah mengapa, sekarang kita harus berhati-hati dan tanggung jawab kita adalah untuk mengikuti segala larangan dan rekomendasi dari autoritas demi keselamatan kita semua.

Virus ini harus dihentikan di seluruh duniam tapi kami yakin bahwa kami akna kembali ke kehidupan kami dan kembali lebih kuat dari yang sebelumnya. Ini adalah rehat yang direncanakan dan saya mengirim pesan kepada semua orang untuk tenang dalam kondisi ini. 

Sejak Dorna menjadi promotor resmi MotoGP, 29 musim hingga sekarang, misi kami adalah melakukan balapan dan akan terus berlanjut. Meksipun dalam kondisi terburuk, kami tetap akan berada pada moto kamu yakni “the goal is to race” (balapan adalah tujuan). Kompetisi ada di darah kami, dan saya tidak bisa membayangkan skenario yang dapat menghentikan kami. Covid-19 telah mempengaruhi setiap dan semua perlombaan diseluruh dunia dan ini menjadi pandemik. Namun, kita akan tetap melangsungkan balapan – sebagaimana biasanya sejak 1949. 

Setelah perubahan-perubahan yang kami umumkan, sekarang kami harus memperhatikan setiap perkembangan terkait virus pandemik ini dan kebijakan pemerintah negara penyelenggara, dengan tujuan untuk memaksimalkan beberapa seri. Ini adalah target dan tujuan kami hari ini. …..

 

Post a Comment