TheMandalikaGP

Hasil Rapat Dorna, IRTA dan FIM, Berikut Beberapa Aturan Baru Dalam MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Beberapa aturan baru telah disuun oleh Dorna Sports, FIM dan IRTA terkait dengan teknis pelaksanaan  MotoGP 2020. Terdapat empat aturan baru yang akan dilakukan pada MotoGP tahun ini antara lain terkait dengan perhitungan poin pembalap, dan biaya transportasi medis para pembalap.

Grand Prix Commision telah mengatur bahwa mereka akan memasukan perhitungan poin pembalap yang mengalami masalah dalam balapan, dimulai sejak para pembalap menyakalan mesin motor atau memperbaiki dan dilihat dari kondisi motor yang digunakan oleh pembalap tersebut.

Kemudian terkait dengan sanksi long lap dan ride throug penalty ini jika pembalap mendapatkan kedua sanksi ini, mereka punya tiga putaran yang harus dijalankan sebagai proses sanksi. Kecuali pembalap mendapatkan dua long lap, mereka harus melakukan lima putaran.

Transportasi pembalap yang perlu melakukan tindakan medis juga ikut dibahas dalam rapat tersebut, biaya transportasi pembalap nantinya akan menjadi tanggung jawab pihak penyelenggara. Sementara itu para pekerja di Paddock juga harus disiapkan pada pukul 7 pagi hingga 11 malam.

 

Post a Comment