TheMandalikaGP

Andrea Dovizioso Tak Ambil Pusing Soal Rider Market 2021

THEMANDALIKAGP – Pasar pembalap terus bergulir hingga pada saat MotoGP 2020 dimulai. Salah satu tim pabrikan MotoGP yakni tim Ducati membuat pembalap yang sudah bersama sejak 2013, Andrea Dovizioso harus menunggu untuk kelanjutan kontrak di Ducati. Bersama dengan Desmosedici, Dovi telah meraih 13 kemenangan dan di musim ini ia juga bertengger di posisi kertiga pada seri pertama.

Menghadapi balapan ditengah pandemi covid-19 membuat Dovi harus menerima kenyataan bahwa pendapatannya harus di potong. Tidak hanya itu, Ducati juga belum memperpanjang kontrak Dovi hingga setelah balapan seri keempat pada 23 Agustus mendatang. Meski harus menghadapi keadaan yang sulit, Dovi tidak terlihat kehilangan semangat untuk meraij juara. Jiwa balapan yang sudah mendarah daging didalam sosok Dovi, membuat Dovi merasa baik-baik saja dan bukan menjadi persoalan yang rumit bagi Dovi.

“‘I’ve never had and never will have motivation problems in my career. I don’t think that will ever be a problem or a limitation for me – or whatever you want to call it. You lose motivation when you have enough of one thing from a sporting point of view. But I live for sports and racing, I even asked permission to drive a motocross race and broke my collarbone, all just to race. To doubt the motivation or to ask yourself whether you were no longer looking for adrenaline … That is not the case with me”¬†

“Saya tidak pernah dan tidak akan pernah memiliki masalah motivasi dalam karir saya. Saya tidak berpikir itu akan menjadi masalah atau batasan bagi saya – atau apa pun yang Anda ingin menyebutnya. Tapi saya hidup untuk olahraga dan balap, saya bahkan meminta izin untuk mengendarai motorcross dan mematahkan tulang selangka saya, semuanya hanya untuk balapan. Untuk meragukan motivasi atau bertanya pada diri sendiri apakah Anda tidak lagi melihat untuk adrenalin … Itu tidak terjadi pada saya ” ucap Dovi dikutip dari¬†speedweek.com

Dovi pun tidak memberikan banyak komentar terkait dengan pasar pembalap karena menurutnya ini bukan waktu yang tepat untuk memikirkan hal tersebut. Saat ini Dovi hanya berfokus pada performa di sirkuit. Wah profesional sekali bukan?

 

Post a Comment