TheMandalikaGP

Hungaria Kembali Jadi Tuan Rumah MotoGP Pada 2023

THEMANDALIKAGP – Hungaria akan kembali menjadi tuan rumah MotoGP pada tahun 2023, hal ini disampaikan oleh Menteri Teknologi dan Inovasi Hungaria László Palkovics dilansir dari origo.hu bahwa sirkuit dengan fasilitas terbaru akan berada di timur laut Hungaria. Proyek ini juga ditujukan untuk membangun perekonomian Hungaria pasca covid-19.

Nantinya trek tersebut bisa dipakai untuk F1 dan Hungaria pun disebutkan telah berkontrak selama 8 tahun yang dimulai dari tahun 2021. Pada tahun 1990 dan 1992 Hungaria pernah menjadi tuan rumah MotoGP yang saat itu masih di kelas 500cc. CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta sudah menyinggung soal sirkuit di Hinggaria pada November tahun lalu.

“A new race – and circuit – in Hungary is an exciting prospect for us all and brings MotoGP back to a country with a great tradition in racing in which we’re excited to see MotoGP play a key role going forward.”

“Race baru dan sirkuit baru di Hungaria menjadi prospek yang baik untuk kita semua membawa MotoGP kembali ke negara dengan tradisi balapan yang luar biasa, dimana kita senang bisa melihat MotoGP berada disana” ucap Carmelo dikutip dari crash.net

Dilansir dari crash.net jika benar dilaksanakan pada 2023, maka nanti akan ada 22 sirkuit di dunia untuk pelaksanaan event MotoGP. Tentunya dari ke-22 sirkuit itu ada sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia yakni Mandalika International Street Circuit yang berada di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat yang akan melakukan debutnya pada 2021 mendatang. Selain itu Dorna Sports juga memperpanjang kontrak Indonesia untuk 10 tahun kedepan!

Post a Comment