TheMandalikaGP

Iannone Negatif Gunakan Doping, Sinyal Kembali Ke MotoGP?

THEMANDALIKAGP – Kabar baik datang dari pembalap Aprilia, Andrea Iannone. Iannone yang tersandung kasus doping pada 2019 lalu itu dinyatakan negatif. Pada MotoGP Malaysia musim 2019 lalu Iannone kedapatan meakai zat anabolic androgenic steroids (AAS) yang ditemukan pada uji urin.

Oleh karena itu Iannone sempat dijatuhi hukuman skorsing dari Badan Anti Doping Dunia dan FIM juga melarangnya untuk mengikuti balap motor mulai tanggal 17 Desember hingga waktu yang belum ditentukan. Bahkan Iannone absen dalm Shakedown test dan juga tes pra-musim di Sepang pekan lalu. Namun, dewi fortuna berpihak pada Iannone, Pengadilan menyatakan bahwa Iannone negatif dari zat tersebut dilihat melalui tes rambut.

Hal ini membawa angin segar pada Aprilia, CEO Aprilia Massimo Rivola menjadi kembali optimis bahwa Iannone akan kembali mengikuti MotoGP musim 2020. Menurut Rivola, test rambut adalah tes paling akurat yang dapat dilakukan oleh tim Iannone dan tes ini tidak ada seorangpun yang bisa berbohong. Sementara itu, hasil tes rambut ini jauh lebih murah dan cepat daripada testlainnya.

Rivola pun menyampaikan rasa terimakasih pada tim pengacara Iannone karena telah berusaha keras untuk menyelamatkan karir pembalap andalannya. Jika hasil tes ini ditolak oleh pengadilan , maka Iannone akan melakukan banding ke Pengadalan Arbitrase Olahraga.

Post a Comment