TheMandalikaGP

Ikuti Ducati, Yamaha Juga Pakai Holeshot Device Saat Test Pra-Musim

THEMANDALIKAGP – Banyak fakta yang terungkap dari test pra-musim di Sepang pada minggu lalu, salah satunya adalah penggunaan perangkat disisi motor yakni holeshot device. Apa sih holeshot device? fitur canggih ini ternyata digunakan untuk membantu para pembalap pada saat melakukan start, nantinya pembalap akan lebih hmudah maju ke posisi depan dan motor akan menjadi lebih rendah ke tanah.

Yamaha YZR-M1 2020 milik Valentino Rossi juga kedapatan memiliki alat yang dinamakan holeshot itu, namun pihak Yamaha belum mengkonfirmasi penggunaan alat tersebut. Padahal sudah tertangkap kamera tim MotogGP pada saat test pra-musim minggu lalu.

Rossi pun angkat bicara soal alat canggih tersebut, ia mengatakan bahwa alat tersebut adalah terobosan baru yang perlu dikembangkan dan melewati berbagai uji coba lain. Wah sepertinya alat ini akan menjadi primadona di balap MotoGP tahun ini setelah sebelumnya Ducati dan Honda yang menggunakan holeshot device pada tahun 2019 lalu, Siapa lagi ya yang akan tergoda menggunakan alat tersebut? Suzuki? kita lihat nanti ya!

Post a Comment