TheMandalikaGP

Imbas Corona, Gaji Pembalap MotoGP Akan Dipangkas

THEMANDALIKAGP – CEO Dorna Sports Carmelo Ezepeleta mengatakan bahwa kemungkinan gaji para pembalap baik yang telah memperpanjang kontrak hingga 2021 maupun pembalap yang kontraknya berakhir pada akhir musim 2020 akan di potong. Saat ini ada 22 pembalap MotoGP dengan yang sudah memperpanjang kontrak hingga musim 2021 adalah Alex Rins (Suzuki), Marc Marquez (Honda), Maverick Vinales, Fabio Quartararo (both Yamaha) dan Tito Rabat (Avintia Ducati).

Pemotongan gaji ini serta merta karena masalah finansial yang ditimbulkan akibat dari pandemi global yakni covid-19. Bahkan Dorna Sports pun membantu finansial tim satelit MotoGP, Moto2 dan Moto3 hingga tiga bulan kedepan.

Carmelo mengatakan bahwa pasti para pembalap dan tim nya juga memahami kenapa gaji pembalap harus dipotong karena kondisi yang demikian sulitnya. Baginya, para pembalap juga harus ikut mengambil peran agar kejuaraan dapat berlangsung ditengah krisis finansial.

“I think everyone will negotiate downwards, not just those riders who haven’t renewed, Riders can have a contract, but the agreements are always signed in a normal situation. In cases of force majeure, it is different and I think that will not be a problem”

“Saya rasa semua orang akan menegosiasi pengurangan tersebut, tidak hanya pembalap yang belum memperpanjang kontrak, tapi juga pembalap yang telah dikontrak. Tapi kontrak tersebut ditanda tangani pada saat situasi normal. dan sekarang berbeda, maka itu tidak jadi masalah”

Tidak hanya gaji pembalap yang akan dipotong, tim Dorna Sports pun sudah melakukan perjanjian dengan para staff nya bahwa gaji mereka juga dipotong hingga kejuaraan dapat dilakukan secara normal.

 

Post a Comment