TheMandalikaGP

Indonesian GP Bisa Tarik Ratusan Ribu Wisatawan Lokal Dan Mancanegara

THEMANDALIKAGP – Persiapan terus dilakukan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku penyelenggara pagelaran Indonesian GP tahun 2021 mendatang. Sirkuit dengan lintasan jalan raya balap kelas MotoGP dan SuperBike memiliki panjang 4,31 km dan 17 tikungan. Street Circuit Mandalika  ini juga akan menyediakan lebih dari 50.000 tempat duduk, sementara Non-Seated Area (tribune berdiri) sanggup menampung 138.000 orang.

Oleh karena itu perhelatan MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika digadang-gadang akan membawa manfaat yang besar bagi Indonesia dan terutama warga sekitar. Perkiraan event ini akan menyerap kurang lebih 7.500 pekerja. Selain menyeram sumber daya manusia, target pada Indonesian GP ini juga akan menarik 300.000 lebih wisatawan lokal dan mancanegara ke Indonesia khususnya ke NTB.

Selain persiapan infrastruktur sirkuit, proses rekruitmen tenaga kerja sebagai pendukung jalannya event tersebut juga telah dipersiapkan. Ricky Baheramsjah, CEO MGPA menjelaskan bahwa pihak MGPA telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, antara lain Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) selaku pengatur balap motor dunia dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) selaku anggota dari FIM di Indonesia.

‘’Untuk memenuhi kebutuhan perangkat pertandingan dari unsur lokal, kami bekerjasama dengan IMI akan melakukan pelatihan bagi sekitar 300 orang warga NTB,’’ ujar Ricky.

 

Post a Comment