TheMandalikaGP

Inovasi Baru Ducati, Akan Gunakan Kecerdasan Buatan Untuk Pengembangan Mesin

THEMANDALIKAGP – Gebrakan baru akan dimulai oleh tim Ducati, Ducati akan menjadi tim pabrikan pertama yang akan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk meneliti mesin-mesin motornya. Pastinya dengan teknologi yang semakin mutakhir ini Ducati akan memiliki spesifikasi mesin dengan performa yang terbaik.

“Seharusnya tidak hanya mengumpulkan data tapi juga menganalisanya lebih dalam dan selanjutnya akan menggunakan Artificial Intelligence (AI)” ucapnya dilansir dari gpone.com

Gabriele Conti, kepala departemen sistem elektronik Ducati mengatakan bahwa saat ini Ducati tidak hanya mengumpulkan data tapi juga menganalisis lebih jauh yang selanjutnya akan menggunakan teknologi AI. Menurutnya, saat ini Ducati membutuhkan mesin yang dapat berfikir lebih cepat dari manusia.

“tahap selanjutnya kami siap bekerja dengan menggunakan mesin ini, ini akan membantu pembalap untuk mengembangkan motor baru” tambanya

Conti menambahkan bahwa keuntungan memakai teknologi ini adalah Ducati bisa mengkalkulasi beberapa parameter data dengan cepat dan akurat. Teknologi ini adalah titik balik Ducati karena mereka selalu menghabiskan waktu dalam pengolahan data daripada memahami bagaimana cara berkendara yang sebenarnya didasarkan pada data.

Post a Comment