TheMandalikaGP

Isu Pengurangan Seri Musim 2021 Beredar, MotoGP Indonesia Tetap Sesuai Jadwal

THEMANDALIKAGP – Beberapa race terpaksa dibatalkan akibat dari pandemi covid-19 di negara penyelenggara MotoGP. Pada musim ini pun hanya diselenggarakan 13 seri dan di fokuskan pada wilayah Eropa. Santer dikabarkan bahwa pemangkasan seri di musim ini akan berdampak pada penyelenggaraan MotoGP 2021 di Indonesia mendatang.

Chief Strategic Communication Officer MGPA, Happy Harinto menegaskan bahwa hal ini tidak terkait dengan pelaksanaan Indonesian GP di Mandalika mendatang. Saat ini MGPA dan Dorna Sports masih membahas operasional sirkuit menjelang homologasi termasuk progress pembangunan sirkuit yang naik kearah 40 persen serta memastikan kesiapan stakeholder terkait.

“Sejauh ini komunikasi kami dengan Dorna masih baik. Tidak ada sama sekali keterkaitan wacana pengurangan seri balapan di 2021 dengan Mandalika. Saat ini Mandalika tetap berproses di Dorna. Pemotongan race sepanjang Dorna belum memberikan kejelasan, kami tidak ada masalah,” ujar Happy kepada CNNIndonesia.com, Senin (13/7).

“Kami masih menunggu pengumuman dari Dorna soal kepastian tanggal penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021 pada Agustus ini. Progres kami saat ini fokus di masalah lokal untuk mendapatkan homologasi Dorna. Misalnya kesiapan Kementerian Kesehatan menyiapkan medical center, dokter perawat, kesiapan peralatan apa saja yang sesuai dengan standarisasi Dorna. Di Kementerian Perhubungan kaitannya dengan manajemen traffic pesawat. Ini juga dilaporkan Dorna ke FIM [Fédération Internationale de Motocyclisme],” ucapnya.

CEO MGPA Ricky Baheramsjah menambahkan bahwa saat ini MGPA sedang menunggu Dorna Sports terkait jadwal di musim depan.

“Memastikan dimulainya lagi balapan MotoGP tahun ini menjadi langkah awal baik yang diambil Dorna. Kita tidak tahu situasi tahun depan seperti apa, tapi langkah ini jadi sinyal bagus buat industri balap dunia. Kalender balap tahun depan kami masih menunggu Dorna. Bila ada perubahan di 2021, pasti kami akan tahu lebih dulu. Kontrak kami mewajibkan kami menggelar balapan di 2021. Kita lihat di Agustus sampai September ini akan seperti apa kalender tahun depan.” tambahnya

 

Post a Comment