TheMandalikaGP

Jack Miller: Butuh Waktu Lama Untuk Beradaptasi Dengan Tim Baru

THEMANDALIKAGP – Tidak ada perubahan yang dilakukan secara instan, semua pasti ada prosesnya apalagi dalam sisi adaptasi. Tidak semua orang dapat beradaptasi dengan mudah di lingkungan baru dan butuh waktu agar dapat terbiasa dengan sistem baru juga. Sama halnya seperti Jack Miller, Miller memutuskan pindah tim pabrikan dari yang awal mulanya di Honda, lalu ia beralih ke Ducati pada tahun 2018.

Kini 2 tahun sudah Miller meraih empat podium di MotoGP bersama Ducati setelah melalui teknis dan diskusi panjang dengan tim Honda.  Pindah pabrikan satu ke yang lain memang bukan perkara mudah, Miller mengatakan bahwa ia harus beradaptasi dengan tim baru serta mesin-mesin motor baru  bahkan cara kerja ban baru.

Menurutnya ia membutuhkan waktu dua hingga tiga tahun untuk terbiasa dengan hal baru tersebut apalagi usianya sudah menginjak kepala tiga.

“Situasi ini berbeda dari sebelumnya. Saya pikir anda perlu dua-tiga tahun itu waktu yang lama ketika anda sudah memasuki usia 30 tahun” tandasnya.

Miller menambahkan bahwa perpindahan tim pabrikan tidak dapat dilakukan di tes pramusim, para pembalap memerlukan jam terbang dan pengalaman yang tinggi.

Sudah tau belum siapa saja pembalap yang akan melintas di musim 2020 nanti? cek di https://themandalikagp.com/rilis-daftar-pembalap-motogp-moto2-dan-moto3-untuk-musim-2020-cek-pembalap-favorit-kamu/

 

Post a Comment