TheMandalikaGP

Jadi Seri Terburuk, Begini Sebab Maverick Vinales Hilang Kendali Saat Styrian GP

THEMANDALIKAGP – Styria GP pada (23/08) kemarin menyisakan pilu bagi Maverick Vinales. Insiden kecelakaan mengerikan menimpanya kali ini, Vinales mengaku bahwa kecelakaan yang ia alami di lap ke-12 pada tikungan pertama karena ia tidak bisa mengendalikan motornya.

Vinales kehilangan kendali atas motrnya yang tidak bisa direm saat itu, ia pun terpaksa harus melompat dari motor yang sedang melaju dengan kecepatan mencapai 230 km/jam. Motor pun meluncur menghantam tembok pembatas.

Ia menganggap dua kejuaraan Austria menjadi kejuaraan paling buruk untuknya. Untung saja Vinales tidak mendapatkan cedera dari kecelakaan yang ia alami, namun motornya hancur dan terbakar seketika.

“Saya pikir bagian depan rem hilang. Saya tetap melaju tanpa rem. Niat saya pertama kali adalah turun dari motor karena saya tidak bisa menghentikan motor, ini mustahil. Saya paham betul bahwa remnya rusak, jadi saya memutuskan untuk melompat,” ucap Vinales dikutip dari Kompas.com

Bendera merah pun akhirnya dikibarkan, pertandingan MotoGP dihentikan sementara. Setelah kondisi sudah mulai kondusif, balapan dimulai kembali dengan Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3)  yang menempati posisi pertama disusul oleh Jack Miller (Pramac Racing) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).

Post a Comment