TheMandalikaGP

Jangan Kaget! Inilah Total Biaya Perbaikan Motor MotoGP

THEMANDALIKAGP – Motor MotoGP memang dikenal memiiki spek yang berbeda dengan motor-motor pada umumnya. Onderdil yang digunakan pun selain berkualitas nomor satu, harganya juga tidak main-main. Lantas, bagaimana jika pembalap terjatuh dan  mengakibatkan onderdil motor tersebut rusak? Berapa ya biaya yang dihabiskan untuk memperbaiki satu sepeda motor?

Teknisi pembalap Cal Crutchlow, Christophe Bourguignon membocorkan biaya yang harus dikeluarkan jika onderdil motor berkecepatan 1,000 cc itu rusak. Jangan kaget ya! Sekali kecelakaan motor, bisa membutuhkan biaya sebesar 15,000 hingga 100,000 Euro! Dalam nilai mata uang Rupiah sekitar 200 juta hingga 1 miliar!

Dilansir dari gpone.com Bourguignon menambahkan bahwa biaya puluhan ribu Euro itu biasanya jika terjadi kecelakaan yang cukup fatal, namun jika pembalap mengalami kecelakaan kecil para teknisi biasa mengganti onderdil yang rusak dengan stok yang mereka miliki. Ia juga membeberkan kondisi dimana resiko terjadinya kecelakaan lebih tinggi, yakni jika pembalap mendekati posisi depan.

Selama karinya sebagai seorang teknisi motor MotoGP, Bourguignon sama sekali tidak pernah mengganti mesin karena sudah dibubuhi pengaman yang baik. Meski terjadi kecelakaan besar, ia pun hanya mengganti 90% onderdil dalam motor. Benar-benar teknisi yang professional ya.

Post a Comment