TheMandalikaGP

Jebolan Pembalap VR46 Riders Academy Diturunkan Untuk Ramaikan Kejuaraan Tahun Ini

THEMANDALIKAGP – Valentino Rossi juga terkenal dengan akedemi balapnya yang dinamakan VR46 Riders Academy, jebolan VR46 Riders Academi tahun ini akan turun ke tiga kelas arena balap yang berbeda yakni MotoGP, Moto2 dan Moto3. Delapan riders ini diturunkan setelah Lorenzo Baldassarri dan Nicolo Bulega hengkang dari akademi karena ingin merintis karirnya sendiri. Namun, Baldassarri masih berlatih flat track di Motor Ranch dengan Rossi dan anggota akademi lainnya.

Untuk rider baru, VR46 Riders Academy belum mengumumkan siapa yang akan bergabung dalam 2020 dan belum ada anggota tambahannya yang diturunkan ke GP. Berikut adalah delapan pembalap jebolan VR46 Riders Academy yang akan turun kelintasan:

Franco Morbidelli,  Morbidelli adalah pembalap naungan Petronas Yamaha SRT yang akan menjalani musim ketiganya di MotoGP pada tahun ini. Meksipun tahun lalu Morbidelli berakhir di peringkat 10, tahun ini ia menargetkan untuk mendapatkan podium tertinggi.

Francesco Bagnaia,  ini adalah tahun kedua Bagnaia di MotoGP, tahunn ini ia akan mendapatkan  Desmosedici GP20 spek pabrikan. ‘Pecco’ berekspetasi tinggi bahwa ia dapat memperbaiki hasilnya di musim lalu. Jika ia memiliki performa yang baik, ia bisa jadi kandidart pembalap tim pabrikan Ducati pada 2021.

Stefano Manzi, tahun ini akan menjadi tahun keempatnya di Moto2, bersama dengan MV Agusta Forward Racing, Manzi mencoba konsisten untuk bertarung di 10 besar dan mendapatkan finish keempat di Valencia. Selain itu ia juga diharapkan bisa mempertahankan performa di tahun 2020 ini.

Luca Marini, ia adalh adik Rossi yang akan menjalani tahun kelima di kelas Moto2, besar harapannya unutk mengikuti MotoGP 2021 jika bisa lebih fokus memperebutkan podium.

Marco Bezzecchi, ia ditempatkan di Sky Racing VR46 menggantikan Bulega, karena ia berada di tim Rossi, ia diharapkan bisa mendobrak musim ini.

Andrea Migno, tahun ini adalah tahun ketuuh Migno di Moto3 setelah mendapatkan enam podium pada musim lalu, tahun ini dia kembali ke Sky Racing VR46 dan diharapkan bisa naik ke Moto2 pada 2021.

Celestino Vietti, meskipun tahun 2019 adalah musim perdananya di Moto3 dengan meraih tiga podium jika ia konsisten, ia bisa langsung memperebutkan gelar dunia pada 2020.

Niccolo Antonelli, ini adalah musim ketiga untuknya, setelah tahun lalu hanya meraih satu podium di Jarez. Tahun ini diharapkan ia mengurangi jumlah kecelakaaan agar dapat naik ke Moto2.

Post a Comment