TheMandalikaGP

Jelang Race Pertama, KTM Dan Aprilia Akan Lakukan Uji Coba Bersama

THEMANDALIKAGP – Red Bull KTM dan Aprilia akan melakukan sesi latihan bersama pada minggu depan nantinya pembalap dari kedua tim tersebut yakni Pol Espargaro and Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Miguel Oliveira dan Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech 3) di Misano World Circuit Marco Simoncelli, hal ini telah di pastikan oleh Bos KTM Mike Leitner. Kedua tim tersebut mendapatkan kesempatan yang berbeda, mereka bisa melakukan test kapanpun dengan pembalap resmi mereka. Hanya satu hal yang membatasi kedua tim tersebut yakni jatah ban yang hanya 120 buah dari Michelin untuk kedua timdi musim ini.

Selain sebagai persiapan menjelang race pertama, latihan ini juga menjadi ajang bagi Michelin untuk menguji coba ban di aspal yang tergolong masih baru ini. Bagi Leitner kesempatan ini adalah kesempatan emas yang tidak boleh disia-siakan karena penting bagi pembalap untuk melakukan test sebelum kejuaraan berlangsung.

“We will face Misano in a different way because it’s completely resurfaced so we don’t know what the track will be like with the new asphalt. It’s an important test for Michelin too, they’re extremely happy that both us and Aprilia will be there. It will be a help, of course, for the GP weekend. In particular, for the rookies, it’s good for them to ride before the two GPs there.”

“Kami akan menghadapi Misano dengan cara yang berbeda karena itu benar-benar muncul kembali sehingga kami tidak tahu seperti apa  aspal yang baru. Ini juga merupakan ujian penting bagi Michelin, mereka sangat senang bahwa kami dan Aprilia akan disana. Ini akan sangat membantu, tentu saja, untuk GP di akhir pekan. Khususnya, untuk pemula, itu baik bagi mereka untuk race” ucap Leitner dikutip dari motogp.com

Leitner menambahkan bahwa musim ini akan menjadi musim yang spesial karena sirkuit di musim ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda sehingga memberikan pengalaman yang berbeda juga pada pembalap beserta timnya. Leitner pun sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi musim yang sengit ini terlebih lagi mereka memiliki pembalap-pembalap muda.

“This season will be very special with many back-to-back races, so the riders will need a good strategy to have a strong year. We’re looking forward to it starting, though. I think it’s a fair calendar with many racetracks with different characteristics. It will be a new experience for everyone: riders and manufacturers. We have quite a young line-up so for our team this is quite good, they get the chance to repeat a race just a week after the first. It will be interesting to see the progress, in particular with the young riders.”

“Musim ini akan menjadi sangat istimewa dengan banyak balapan back-to-back, sehingga para pembalap akan membutuhkan strategi yang baik untuk memiliki tahun yang kuat. Namun, kami menantikan dimulainya, saya pikir ini adalah kalender yang adil dengan banyak arena balap dengan karakteristik yang berbeda. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi semua orang: pembalap dan pabrikan. Kami memiliki tim yang cukup muda sehingga bagi tim kami ini cukup bagus” tambahnya

 

Post a Comment