TheMandalikaGP

Jelang Test Pra-musim, Berikut Hasil Private Test Moto2 dan Moto3

THEMANDALIKAGP – Test pra-musim 2020 juga akan dilakukan oleh pembalap Moto2 dan Moto3 pada 19 hingga 21 Februari mendatang di Circuito de Jerez-Angel Nieto. Setelah sebelumnya test privat dilakukan di lintasan Andalusian pada minggu ini.

Ada masing-masing 8 tim dari Moto2 dan Moto3 yang akan melakukan test pra-musim 2020, antara lain pada kelas intermediate EG 0,0 Marc VDS, Idemitsu Honda Team Asia, Red Bull KTM Ajo, Petronas Sprinta Racing, Sky Racing Team VR46, Speed Up, Aspar Team dan Federal Oil Gresini Moto2. Sementara Honda Team Asia, Red Bull KTM Ajo, Petronas Sprinta Racing, CIP-Green Power, Kömmerling Gresini Moto3, Sky Racing Team VR46, Estrella Galicia 0,0 and Aspar Team pada kelas lightweight.

Berdasarkan data tahun lalu, Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) menempati posisi tercepat pada test hari pertama di Moto2. Juara Moto3 tahun 2018 ini akan memulai musim keduanya di kelas intermediate dengan Kalex dan ia mulai meningkatkan perolehan waktu. Luca Marini (Sky Racing Team VR46) dan Jorge Navarro mengakhiri test private dengan perolehan waktu 0,140 dan 0.152. Kemudian Fabio Di Giannantonio berada di posisi keempat pada hari pertama, sedangkan Xavi Vierge (Petronas Sprinta Racing) hanya kurang 0,0008 detik untuk mencapai posisi lima besar.

Di Moto3 pemenang Valencian GP Sergio Garcia (Estrella Galica 0,0) menjadi yang tercepat. Dengan posisi tiga besar didadapatkan oleh Ai Ogura (Honda Team Asia) dan Gabriel Rodrigo (Kommerling Gresini Moto3). Disusul oleh Albert Arenas (Aspar Team) dan John McPhee (Petronas Sprinta Racing).

Post a Comment