TheMandalikaGP

Jenis Ban Seperti Apa Yang Cocok Digunakan Di Sirkuit Misano?

THEMANDALIKAGP – Setiap sirkuit memiliki trek dengan tingkat kesulitan tersendiri, untuk itu para pembalap dan timnya harus mempersiapkan ban yang sesuai agar balapan berjalan mulus. Seri selanjutnya, tim MotoGP akan pindah ke Italia tepatnya di sirkuit Misano pada pertengahn September nanti. Sirkuit dengan panjang 4 ribu kilometer lebih ini memiliki karakteristik trek yang cukup unik. Sirkuit Misano adalah sirkuit dengan perpaduan antara tikungan cepat dan tikungan lambat, untuk itu tim pembalap harus memiliki settingan motor yang bagus dan pemilihan ban yang tepat.

Produsen ban MotoGP Michellin sudah mempersiapkan ban dengan perpanduan tekstur yang khusus yakni antara komponen medium dan hard dengan sedikit rancangan yang berbeda dari sisi kanan untuk mengantisipasi 10 tikungan di sikruit Misano. Masing-masing pembalap pun juga memiliki standar ban yang berbeda, contohnya seperti ban yang dipakai oleh tim Honda Repsol dan Yamaha yang sama-sama menggunakan kombinasi ban soft dan medium.
Pemilihan ban ini menjadi salah satu penentu kemenangan para pembalap selain mesin motor dan teknik balapan yang digunakan oleh para tim pabrikan dan satelit.

Post a Comment