TheMandalikaGP

Jonathan Rea: Kejuaraan SBK Bukan Jadi Hal Yang Penting Lagi

THEMANDALIKAGP – Jonathan Rea pembalap World SBK memberikan komentarnya terkait virus corona atau covid-19 yang semakin mewabah ini. Menurut juara dunia enam kali WSBK tersebut baginya yang terpenting saat ini adalah bagaimana cara ia dan keluarganya untuk melawan virus tersebut. Baginya kejuaraan menjadi tidak penting untuk saat ini, yang terpenting adalah orang-orang dapat kembali pulih dan melewati masa-masa sulit ini.

I don’t really care about the Championship – I care about people getting better again and relieving the stress on the NHS staff and hospitals,” 

“Saya tidak peduli dengan kejuaraan, saya peduli dengan orang-orang yang keadaannya semakin baik dan melepaskan stress mereka di rumah sakit NHS” ucapnya.

Jonathan Rea juga menyayangkan bahwa belum ada pengumuman lebih lanjut tentang nasib seri Assen yang sama sekali belum dilakukan penundaan. Seri Assen yang akan dilaksanakan di Belanda pada pertengahan April nanti, membuat Rea menjadi tidak yakin bahwa seri tersebut akan dilanjutkan karena  penyebaran virus corona saat ini benar-benar tidak dapat diprediksi.

“It’s strange that Assen hasn’t been postponed yet. It’s clear the virus is not under control and I’m sure with all the travel restrictions we’ll be at a standstill maybe well into July at the earliest,”

“Aneh saat mengetahui bahwa Assen belum di tunda, jelas-jelas virus corona menjadi tidak terkendali dan saya yakin semua larangan berpergian akan berlanjut hingga awal bulan Juli setidaknya” kata Rea.

Jonathan Rea pun juga merindukan tim nya di Superbike dan ingin kembali turun ke lintasan, jika wabah virus corona sudah menurun dirinya akan siap untuk menjajal lintasan SBK. Ia percaya bahwa tim SBK telah mempersiapkan rencana yang terbaik agar SBK tetap berjalan meskipun ada kemungkinan tidak dapat melakukan 13 seri secara penuh.

 

Post a Comment