TheMandalikaGP

Jonathan Rea Merasa Beruntung Atas Kekalahannya Di MotoGP

THEMANDALIKAGP – Pembalap WSBK Jonathan Rea ungkap kekecewaannya karena telah melewatkan kesempatan emas saat berada di MotoGP. Saat itu Rea yang masih seorang pembalap WSBK dengan tim Honda diminta tim pabrikan HRC untuk menggantikan Casey Stoner yang mengalami kecelakaan. Rea pun diminta untuk menggantikan Stoner di Misano dan Motorland Aragon.

Namun kurangnya latihan menjadi kekecewaan sendiri bagi Rea karena tidak dapat memberikan kontribusi yang maksimal pada HRC. Dua race tersebut menjadi alasan Rea untuk kembali ke WSBK pada musim 2015 dan bergabung dengan Kawasaki hingga menjadikannya juara dunia selama lima kali berturut-turut.

“At the time I was a bit annoyed because I was unable to take the opportunity and never had the opportunity again. I have to live with this thing, but I’m also happy because when the door was closed in MotoGP and Honda, and I looked for new challenges by finding Kawasaki that was going strong in Superbike at the time: since I got used to this bike, I won titles from 2015 onwards.”

“Saat itu saya terganggu dan tidak dapat mengambil kesempatan itu dan tidak akan mendapatkan kesempatan itu lagi. Saya harus hidup dengan ini tapi saya senang ketika sudah tidak berada di MotoGP dan Honda dan saya mencari tantangan baru dengan Kawasaki yang semakin kuat di WSBK. Sejak saya bersama Kawasaki, saya memenangkan lima juara hingga sekarang” ucap Rea.

Meski pada saat itu Rea merasa kecewa, namun ia mensyukuri bahwa ini adalh titik baliknya untuk kembali ke WSBK dan menjadi pembalap paling sukses. Dikutip dari Gazzetta dello Sports diambil dari gpone.com Rea mengatakan bahwa ia bahagia di WSBK bersama dengan Kawasaki. Ia merasa beruntung karena di WSBK, ia tidak hanya mendapatkan motor yang bagus tapi juga tim yang luar biasa.

 “Here I have everything: great bike, the support of the house, I am going strong, the people around me are incredible humanly speaking, but also intelligent. Finding such a group in races is not easy, so I feel lucky.”

“Disini saya memiliki segalanya, motor yang bagus, dukungan, dan saya menjadi kuat, orang-orang disekitar saya luar  biasa sangat ramah dan cerdas. Menemukan grup seperti ini d balapan tidaklah mudah, saya beruntung”

 

 

Post a Comment