TheMandalikaGP

Jonathan Rea Tolak Kawasaki Turun Di MotoGP Gunakan Motornya

THEMANDALIKAGP – Santer dikabarkan bahwa Kawasaki Racing Team meminta wild card kepada MotoGP, hal ini langsung disangkal oleh pebalap Kawasaki Racing Team yakni Jonathan Rea. Jonathan Rea mentah-mentah mengatakan bahwa dia tidak ingin untuk turun ke lintasan MotoGP dengan motor yang ia gunakan di WorldSBK yakni motor Ninja ZX-10RR.
Rea menyampaikan bahwa akan sangat tidak seimbang jika berlomba dengan pembalap MotoGP dengan menggunakan motor dengan spek WSBK dimana spesifikasi kedua motor tersebut sangat berbeda. Dengan motor Ninja ZX-10RR Rea sudah mendapatkan lima kali kemenangan di ajang World Superbike. Motor Superbike adalah motor dengan spesifikasi yang digunakan untuk melintas di jalan raya dengan ban prototipe buatan Pirelli sedangkan motor MotoGP adalah motor khusus ber kekuatan 1000 cc dengan ban prototipe Michelin yang memang di desain khusus untuk balapan.
Ia menambahkan bahwa bertanding di ajang MotoGP dengan motor Superbike adalah hal yang tidak mungkin dilakukan karena keduanya adalah dunia yang berbeda. Rea menolak penuh jika Kawasaki ingin turun ke lintasan MotoGP dengan menggunakan wildcard apalagi dengan motor khusus superbike.

Pada Februari lalu CEO Dorna Sports, Carmelo  Ezepeleta mengungkapkan bahwa Kawasaki yang mundur dari MotoGP pada akhir 2009 ini meminta turun di MotoGP 2020 sebagai tim wildcard dengan motor yang digunakan Jonathan Rea saat ini di superbike.

 

Post a Comment