TheMandalikaGP

Jorge Lorenzo, Meskipun Berat Badan Naik Namun Dirinya Lebih Bahagia Setelah Masa Pensiun

THEMANDALIKAGP – Jorge Lorenzo berbagi kisah tentang kesehariannya saat dirinya memutuskan untuk berhenti dari MotoGP pada tahun 2019 lalu. Beberapa saat setelah pernyataan pensiunnya, Lorenzo menikmati hidup tidak hanya sebagai seorang ex pembalap MotoGP tapi juga seorang entertain. Saat masa “pensiunnya” Lorenzo sering kali berkunjung ke restoran-restoran mahal untuk menikmati makan siang dan makan malam.

Kebiasaan Lorenzo ini mempengaruhi kondisi tubuhnya, ia akui bahwa pada saat masa pensiunnya, ia memesan banyak makanan non diet sehingga berat badannya naik hingga 68 kilogram. Perubahan fisik ini pun sempat membuat Lorenzo stress, namun dirinya kembali ke hidup sehat dan memberikan informasi pada seluruh fans nya yang berada di social media mengenai hidup sehat dan makanan bernutrisi. Dari situlah muncul challenge yang dinamakan #JLGETFITCHALLENGE.

Selain mengembalikan kondisi tubuhnya, Lorenzo ternyata juga belajar Bahasa Inggris melalui tv series dan berbagai media bahasa Inggris lainnya.

Ia mengaku bahwa hidupnya jauh lebih tenang dan bahagia, dirinya sudah tidak seambisius dulu dalam hal mengejar kemenangan.

“I have always been a perfectionist, who felt pressure and wanted the best for himself to obtain a certain result. I won my first race the next goal was to repeat it and it was the same after winning my first title from 250 to MotoGP. ….but now, on the whole, I am more peaceful and happier”

“Saya selalu perfeksionis, dan merasa dalam tekanan dan ingin yang terbaik untuk diri sendiri dengan memperoleh hasil tertentu. Saya memenangkan balapan pertama, dan tujuan selanjutnya adalah mengulanginya dan berlanjut seperti itu setelah memenangkan title pertama saya dari 250 cc hingga MotoGP. Tapi sekarang saya lebih damai dan bahagia” ucapnya.

Ia pun juga lebih bisa mengendalikan diri terutama dalam hal membeli barang koleksi seperti helm dan baju pembalap MotoGP dan F1. Saat ini dirinya lebih tertarik dengan dunia ekonomi, karena nantinya ia akan memutuskan untuk bekeluarga.

Post a Comment