TheMandalikaGP

Jorge Lorenzo Ungkap Pengalamannya Dengan Tim Ducati dan Honda

THEMANDALIKAGP – Untuk pertama kalinya pembalap wildcard Yamaha curhat blak-blakan terkait dengan pengalamannya saat bergabung bersama tim Ducati dan tim Honda. Dalam interview panjang bersama DAZN Spanyol, ternyata ini bukan merupakan pengalaman yang indah bagi seorang juara dunia lima kali ini. Mengawali karirnya dengan Ducati, pada 2 tahun pertama ia butuh waktu beradaptasi yang cukup lama dan tidak dapat mengendarai motor secara natural.

“I didn’t have that continuity with Ducati, I had to adapt it a bit to myself and I wasn’t able to ride naturally”

Dilansir dari gpone.com Lorenzo pun kerap kali memberi masukan pada tim Honda, namun menurutnya masukan tersebut belum ada yang di realisasikan. Ketika tahun 2008 ia merasakan ada hal yang berbeda karena mulai kehilangan sesuatu yang tidak dapat dijelaskan pada motor tersebut.

“I found a bike I never felt comfortable with in terms of size, it was super small, it was uncomfortable for my legs. I told the engineers and they were surprised, I bend a lot and my feet touch the ground”

Kemudian saat ia bergabung dengan Honda, Lorenzo juga mengalami pengalaman yang kurang mengenakan dari segi ukuran motor yang ia gunakan. Lorenzo mengatakan bahwa motor yang ia gunakan terlalu kecil dan tidak nyaman di kaki sehingga kakinya selalu menekuk dan menyentuh tanah. Di tahun 2019, selain masalah ukuran motor, masalah pada bagian braking pun juga didapati Lorenzo.

Sebagai mantan pembalap dari tim Honda, Lorenzo juga membeberkan cara untuk mengalahkan seorang Marc Marquez. Caranya adalah jangan sampai membuat kesalahan dan harus bisa lebih cepat dari Marc karena Marc adalah pembalap yang punya motor dan mental yang jauh lebih baik.

Sedangkan saat bersama dengan Yamaha, Lorenzo merasa berbeda dan lebih bisa mengendarai motor secara natural, percaya diri dan memberikan penampilan yang terbaik.

 

Post a Comment