TheMandalikaGP

Jos Vassen, Tak Masalah Jika Sirkuit Assen Tidak Mengadakan Kejuaraan Musim Ini

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports sampai saat ini belum mengumumkan kapan race pertama MotoGP musim 2020 akan diselenggarakan. Banyak spekulasi tentang bagaimana, dimana dan kapan race pertama dan race selanjutnya diselenggarakan. Seperti German GP dan Dutch GP contohnya, keduanya sama-sama berada di negara Eropa, di Jerman sendiri Pemerintah setempat masih memberlakukan pembatasan kegiatan hingga Agustus 2020.

Hal ini semakin meyakinkan bahwa kemungkinan German GP yang seharusnya berlangsung pada 21 Juni mendatang akan ditunda, begitupun dengan Dutch GP yang berlangsung pada 28 Juni 2020. Namun Dorna Sports sendiri sedang mengupayakan akan kejuaraan berlangsung meskipun tanpa penonton dan pembatasan staff di paddock.

“We do not believe it is possible to organize an event with 100,000 people. This is why Dorna is working on an alternative calendar starting in August. Assen has dates between mid-August and late September”

Keputusan Dorna Sports ini mendapatkan komentar pedas dari mantan Presiden sirkuit Assen, Jos Vasssen. Sirkuit yang telah beroperasi sejak tahun 1949 ini memiliki daya tampung 100,000 orang dan sirkuit Assen pun menyanggupi jika jadwal diubah antara pertengahan Agustus dan akhir September.

Menurut Vassen, Assen sirkuit telah beroperasi selama hampir 100 tahun dan kejuaraan yang diselenggarakan di sirkuit tersebut selalu sukses, ia pun mengatakan bahwa tidak masalah jika tidak mengadakan kejuaraan dimusim ini.

“The TT has existed for almost 100 years and has good financial coverage, because the races have always been a success. So it’s not a problem if we skip a year”

Meski demikian, kita tetap harus menunggu pengumuman dari Dorna Sports pada bulan Mei mendatang ya!

Post a Comment