TheMandalikaGP

Jurnalis Olahraga Minta Dilibatkan Dalam Peliputan MotoGP 2020

THEMANDALIKAGP – Beberapa peraturan di MotoGP sengaja diubah guna mengikuti protokol kesehatan covid-19 di negara penyelenggara MotoGP. Race pertama yang akan dimulai pada 19 Juli nanti di sirkuit Jerez pun juga di setting sedemikian rupa agar tidak memicu peningkatan angka pandemi covid-29. Salah satunya dengan pembatasan tim media yang meliput pada saat race berlangsung.

Hal ini pun memicu polemik antara Dorna Sports dan AIPS (Association Internationale de la Presse Sportive) atau Asosiasi Media Olahraga Internasional yang menganggap peraturan ini membatasi kebebesan press. Dilansir dari speedweek.com AIPS tengah mengajukan usulan agar media masa bisa meliput event balapan bergengsi tersebut.

Padahal Dorna Sports sudah menentukan bahwa hanya ada sekitar 1,600 orang yang bisa masuk ke dalam sirkuit dan semuanya harus mengikuti protokol kesehatan. Dorna Sports juga hanya akan menghadirkan media massa yang sudah bekerjasama dengan Dorna Sports itu pun hanya akan ada sedikit orang termasuk fotografer.

Namun apakah keputusan akan berubah? mengingat bahwa jika beberapa penyelenggara seperti Le Mans sudah mulai melonggarkan pembatasan apakah akan ada media massa yang boleh meliput? kita tunggu saja ya kelanjutannya

 

Post a Comment