TheMandalikaGP

Kalah Jauh Dari Muridnya, Rossi: “Siapa Yang Membuat Akademi Ini”

THEMANDALIKAGP – Akademi balap besutan juara dunia 9 kali Valentino Rossi sedang naik daun, berdiri sejak tahun 2014 VR46 Academy fokus mengembangkan talenta pembalap asal Italia. Terbukti dengan kemenangan Luca Marini dan Marco Bezzeccchi di kelas Moto2 minggu lalu dan kemudian Franco Morbidelli dari Petronas Yamaha yang berhasil menyabet podium pertama di San Marino pekan lalu. Pasca kemenangan ketiga anak didiknya, Rossi pun sempat berkelakar bahwa ia telah membesarkan ular-ular.

Dikutip dari Autosport, bagi Rossi, ia sangat bangga dengan prestasi anak didiknya meskipun ia tertinggal dengan anak didiknya tapi ia betul-betul senang dengan capaian yang dihasilkan oleh muridnya itu . Bahkan Rossi bertanya pada dirinya sendiri “Ide siapa membuat akadei ini”

“There was a moment during the race where I asked myself – who the hell’s idea was it to make the Academy? Seriously, it’s a great satisfaction because we work every day to make them grow. We did a great thing for Italian motorcycling – it’s just a pity they go so strong, so early! But when I stop, we can still cheer on our riders. So, I’m happy.”

“Ada satu waktu, saya bertanya pada diri saya sendiri, siapa yang mencetuskan akademi ini. Serius, ini adalah hal paling membanggakan karena kami bekerja setiap saat untuk membesarkan mereka. Kami melakukan sesuatu untuk pemotor Italia. Mulai dari kecil dan mereka tumbuh menjadi kuat, ketika saya berhenti, kami masih bisa membahagiakan pembalap kami” ucap Rossi.

 

Post a Comment