TheMandalikaGP

Karir Valentino Rossi Selanjutnya, Bergabung Dengan Tim Satelit?

THEMANDALIKAGP – Akhir-akhir ini santer pemberitaan terkait kepindahan Rossi ke Petronas Yamaha SRT sampai musim 2021. Sebelumnya Rossi memang berniat untuk mengundurkan diri dari MotoGP karena ia merasa performanya semakin berkurang, namun akibat dari pandemi covid-19, Rossi pun urung mewujudkan keinginannya tersebut. Hal ini didasari karena pada musim 2020 ini banyak race yang ditunda dan balapan pun diadakan secara tertutup. Lantas Rossi tidak ingin menutup masa karirnya tanpa para fans didekatnya.

Rossi pun dikabarkan menerima tawaran Petronas Yamaha SRT, yakni tim satelit dari Yamaha dimana dalam beberapa media online memberitakan bahwa saat ini Rossi masih dalam proses penandatanganan dokumen.. Meski ia diminta bergabung di tim satelit, ia tetap mendapatkan motor dengan spesifikasi pabrikan yang diberi nama YZR-M1. Sementara itu Fabio Quartararo santer dikabarkan akan menggeser posisi the doctor di tim pabrikan. Jika benar akan bergabung dengan tim satelit, Valentino Rossi pun dikabarkan akan membawa serta tim yang sudah bersama dengannya bertahun-tahun, namun hingga saat ini belum ada respon lebih lanjut dari bos Yamaha SRT Razlan Razali.

Selain Rossi, Razlan Razali pun mengatakan bahwa ia tidak akan mengganti seluruh anggota timya dan akan mempertahankan pembalap yang mereka miliki hingga 2021 , sosok pembalap itu adalah Franco Morbidelli, pembalap jebolan VR46 Academy Rider. Kemungkinan besar Rossi akan berpasangan dengan Morbidelli pada musim selanjutnya.

Post a Comment