TheMandalikaGP

Kembali Ke Sirkuit Pasca Cedera Bahu, Marc Marquez Kembali Alami Kecelakaan Saat Test Pra-Musim Sepang

THEMANDALIKAGP – Pasca cedera bahu kanan yang dialaminya pada MotoGP 2019 lalu, Marc Marquez nekat kembali ke lintasan dengan bahu kanan yang masih dalam masa penyembuhan. Marc Marquez turun ke sirkuit Sepang, Malaysia untuk mengikuti test-pramusim pada 7 hingga 9 Februari lalu. Alhasil Marc Marquez hanya menempati posisi 13 dengan perolehan waktu 1 menit 58 detik tapi perolehan waktu ini semakin meningkat dari hari ke hari selama berlangsungnya test pra-musim.

Kondisi kesehatannya ini memiliki pengaruh yang besar terhadap performanya dilintasan balap. Belum lagi pada saat test pra-musim berlangsung, Marc sempat mengalami kecelakaan pada hari kedua, beruntung kondisi bahunya baik-baik saja. Kecelakaan tersebut terjadi di tikungan tiga sirkuit menjelang berakhirnya waktu test. Ia mengira bahwa dirinya melaju dengan kecepatan rendah pada saat ditikungan tersesbut.

Dilansir dari Motorsport, Marc Marquez merasa bahwa kondisi bahunya sedang dalam kondisi yang baik. Ia pun mencapai

“Saya tidak tahu mengapa bisa terjatuh. Mungkin karena saya lelah atau semacamnya. Itu memang tikungan yang cepat, tetapi laju saya cukup lambat. Jadi, itu bukan kecelakaan yang besar” ucapnya.

 

Post a Comment