TheMandalikaGP

Kembali Tanpa Marc Marquez, HRC Maksimalkan Persiapan Alex Dan Stefan

THEMANDALIKAGP – Dapat dipastikan Marc Marquez tidak mengikuti seri keempat di sirkuit Spielberg, Austria pada akhir pekan ini karena kondisinya yang masih belum memungkinkan untuk memulai balapan. Tim Honda pun akhirnya tetap menggunakan pembalap pengganti yakni Stefan Bradl yang kemarin menempati posisi ke-21. Hal ini disampaikan oleh manager HRC Alberto Puig, meskipun Puig dan tim HRC tidak dapat berbangga hati atas apa yang mereka dapatkan di tiga seri sebelumnya, tim HRC tetap mempersiapkan strategi para pembalap yang berbeda-beda.

“Strateginya jelas berbeda untuk kedua pebalap. Bagi Alex, akhir pekan adalah proses belajar dan berusaha untuk sekonsisten mungkin. Dia mengerti bahwa memulai dari baris terakhir grid tidak akan mudah. Alex berhasil menyelesaikan balapan dan mendapatkan satu poin, tetapi dia akan berusaha meningkatkan kecepatannya di balapan berikutnya. Sementara Stefan telah mencoba banyak hal selama akhir pekan, dia sangat sibuk. Cukup sulit baginya untuk memahami pengaturan yang sempurna pada balapan itu. Dia mencoba yang terbaik, tapi sayangnya, dia keluar dari trek dan dia kehilangan banyak waktu sehingga tidak bisa bertarung untuk penyelesaian yang lebih baik. ” ucap Puig dikutip dari motogp.com

Puig menambahkan bahwa trek Austria adalah trek yang berbeda namun tetap pembalapnya terutama Alex harus memahami motor dan semua ban dengan lebih baik sementara untuk Stefan tim HRC akan menguji coba kembali agar dapat memahami kesulitan Stefan dari sisi teknikal.

Post a Comment