TheMandalikaGP

Kembalinya Jorge Lorenzo Ke Lintasan Balap Tahun Ini

THEMANDALIKAGP – Kabar mengejutkan datang dari Jorge Lorenzo, Lorenzo akan kembali ke lintasan MotoGP setelah menyatakan dirinya pensiun dini dari ajang balap 1000 cc ini. Lorenzo pun sudah dinobatkan sebagai pembalap legendaris versi MotoGP bersanding dengan pembalap-pembalap senior lainnya. Namun Lorenzo  akan mengikuti kelas uji coba pada musim 2020 dengan Yamaha Factory Racing Test Team.

Dengan Yamaha selama 9 tahun, Jorge Lorenzo memiliki karir yang cemerlang, ia membawa lima kali kemenangan juara dunia untuk pabrikan Yamaha. Lorenzo dikabarkan akan mengikuti test uji coba di Sepang, Malaysia pada 2 hingga 4 Februari 2020 dengan mengendarai motor YZR-M1. Lorenzo dianggap sebagai ex pembalap yang cocok untuk mengikuti uji coba motor. Menurut Lin Jarvis, Managing Director of Yamaha Motor Racing, Lorenzo memiliki kemampuan mengendara yang baik, akurat dan akan memberikan masukan yang jelas untuk performa motornya.

“Of course, we are delighted to welcome Jorge back at Yamaha. When we knew that Jorge would stop his active racing career, we immediately started to consider making a proposal for him to join us….Combining Jorge‘s experience, knowledge, and riding speed with experienced Crew Chief Silvano Galbusera is an important element in Yamaha‘s strategy to strengthen the Test Team, which aims to bridge the gap between the engineers and test riders in Japan and the Monster Energy Yamaha MotoGP Team.”

“tentu saja kami dengan senang hati menyambut Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha. Ketika kami tahu bahwa ia akan pensiun dari balapan, kita dengan segera, langsung membuat proposal agar dirinya bergabung dengan kami. Dengan menyatukan pengalaman, pengetahuan dan kecepatan mengendara Jorge serta pengalaman Silvano Galbusera adalah strategi terpentinga Yamaha untuk memperkuat tim uji coba dengan tujuan menjembatani hubungan teknisi dan pembalap uji coba di Jepang dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP”

Post a Comment