TheMandalikaGP

Keren, Lima Pembalap Muda Indonesia Akan Bertanding Di Idemitsu Asia Talent Cup 2020

THEMANDALIKAGP – Semakin dekat dengan 2020, semakin dekat juga dengan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC). IATC telah merilis daftar pembalap muda yang akan bersaing pada musim 2020 dari 8 negara yakni Jepang, Thailand, Malysia, Australia, Indonesia, Filipina, Turki dan India.

Ada 5 pembalap muda berbakat yang mewakili Indonesia, antara lain Herjun Firdaus yang terpilih tahun 2019 dan ada 4 pendatang baru lainnya yakni Fadillah Arbi Aditama nomor 3, Herlian Dandi di posisi 11, Aldi Setya Mahendra di posisi 17 dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi yang berada di posisi 19. Wah hebat banget ya adik-adik ini mengharumkan nama Indonesia lewat ajang internasional semoga mereka bisa melaju sampai ajang MotoGP! Meskipun kalian bersaing tapi harus tetap supportive ya!

Nantinya pembalap yang bertanding bukan hanya pendatang baru tapi juga ada pesaing lama seperti pembalap dari Jepang Shoki Igarashi dan Rei Wakamatsu, pembalap dari Indonesia Herjun Firdaus, Malaysia Syarifuddin Azman dan Australia Harrison Voight. Mereka semua akan bergabung dengan 15 pembalap lainnya yang telah terpilih.

 

IATC merupakan ajang pencarian bakat pembalap muda dari Asia dan Oceania, mereka mencari bakat terbaik yang bisa maju ke kejuaraan dunia MotoGP. Bukan hanya sekedar pencarian bakat, disini para pembalap muda dilatih dengan ketat agar bisa bersaing menuju ajang MotoGP. Terdapat 12 kejuaraan dalam 6 sesi dalam satu tahun, setiap tahunnya kejuaraan ini diadakan di sirkuit  Qatar (Losail), Thailand (Buriram), Japan (Montegi) dan Malaysia (Sepang).

Post a Comment