TheMandalikaGP

Kisah Perjalanan Karir Espargaro, Mulai Dari Ducati Hingga Aprilia Racing

THEMANDALIKAGP – Pembalap Aprilia Racing Team Gresini,  Aleix Espargaro berbagi kisah perjalanan karirnya sebelum memantapkan diri untuk bergabung di Aprilia Racing. Selama perjalanan karirnya, Espargaro ternyata pernah kebingungan antara memilih Ducati atau Suzuki pada musim 2015 lalu, namun pada akhirnya ia  menolak penawaran Ducati dan memilih berkarir di Suzuki pada tahun 2015.

Selama bergabung dengan Suzuki dirinya merasa beruntung dan menikmati suasana menjadi pembalap Suzuki meskipun harus mengalami masa pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin namun itu tidak membuat performanya goyah. Selama dengan Suzuki dirinya pun tidak pernah mengalami masa-masa yang sulit, terlebih lagi ia mendapatkan peringkat 5 besar dan 6 besar pada masa itu.

Setelah merasa cukup berkarir di Suzuki, Espargaro memutuskan untuk hijrah ke Aprilia, tim yang sekarang menaunginya. Ia percaya bahwa selama ini ia memberikan tim yang terbaik sehingga Aprilia mempercayakannya sebagai pembalap. Namun pada tahun 2019 ia mulai goyah dengan performanya di lintasan, ia merasa bahwa tahun tersebut adalah tahun-tahun tersulit dan terburuk baginya.

“Last year the truth is that I had a very bad time, it was a very disappointing year, I did not enjoy anything on the bike. Although it is a job, but when you don’t enjoy anything and you keep on playing your life and you keep dragging yourself around the circuits, falling, the results don’t come… I had a very bad time.”

“Tahun lalu kebenarannya adalah saya sedang dalam waktu yang buruk, tahun lalu adalah tahun yang mengecewakan dan saya tidak menikmati apapun. Meskipun itu pekerjaan, ketika kamu tidak menikmatinya tapi tetap mencoba untuk bekerja, kamu akan jatuh dan hasilnya pun tidak bak. Itu waktu terburuk saya” ucapnya

Kekecewaan Espargaro tahun lalu merupakan pukulan besar baginya, bahkan ia sempat memikirkan bahwa karirnya akan berhenti di tahun 2019. Namun dengan dukungan tim Aprilia,  tak selang beberapa lama, ia bangkit dan kembali menunjukan kemampuannya pada test pramusim di Sirkuit Sepang pada awal tahun ini. Hasilnya pun sangat baik dan ia merasa jiwa kompetisinya mulai berkobar lagi bahkan ia sudah tidak sabar ingin menjajal seri MotoGP pertama.

 

Post a Comment