TheMandalikaGP

Kisah Raffaella Gianolla, Fotografer Wanita Satu-Satunya Di Motogp

THEMANDALIKAGP – banyak orang masih menganggap bahwa dunia MotoGP didominasi oleh para laki-laki namun ternyata itu sudah tidak berlaku lagi. Sosok wanita diantara para pembalap ini menjadi sosok yang penting dalam mendokumentasikan setiap pertandingan melalui media foto. Ialah Raffaella Gianolla, fotografer wanita asal Italia ini menjadi satu-satunya fotografer Motogp wanita yang selalu mengikuti seluruh event grand prix MotoGP diseluruh dunia.

Raffaella memulai karirnya menjadi fotografer di institut of Architecture pada akhir 90an dan pekerjaannyalah yang membawa ia jauh lebih dalam menyelam dunia fotografi yang diturunkan dari sang Ayahanda. Meskipun saat itu upah yang diterima tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya, ia pun akhirnya membuat website dan mulai berinteraksi dengan pembalap-pembalap di kejuaraan lokal dan ia bertemu dengan Gino borsoi dan lucio cecchinello.

Pada tahun 2003 perubahan besar datang pada dirinya, ia diminta bergabung oleh Gino borsoi dalam tim koordinator untuk aprilka globet Racing. Dirinya pun memutuskan untuk keluar dari universitas serta mengejar impiannya yakni berkeliling dunia serta melihat bahwa paddock adalah tantangan yang memacu adrenalin

Bagi Raffaella dunia fotografi berarti juga merasakan emosi yang dirasakan oleh pembalap bukannya ketika mereka menang. Dirinya juga memasukkan emosi, konsentrasi dan adrenalin.

Sebagai fotografer wanita satu-satunya di MotoGP, Raffaella menyampaikan pesan haru pada seluruh wanita di dunia.

“Believe in it, and keep trying. I think it’s important to understand what your strengths are and to develop them in order to approach it with specific skills that allow you to make a difference. And never believe gossip or the naysayers, just listen to what your heart says.”

” percaya dan tetap mencoba, saya rasa ini penting untuk dipahami, apa kekuatan mu dan meningkatkannya untuk mencapai kemampuan yang akan membuat perubahan untuk kalian. Dan jangan percaya gosip, dengarkan apa yang hatimu katakan” jelasnya.

 

 

 

Post a Comment