TheMandalikaGP

Komentator Senior MotoGP Yakin Pol Espargaro Jadi Pembalap Ducati

THEMANDALIKAGP – Rumor terkait denga pindahnya pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro ke tim Repsol Honda semakin menguat. Tentu hal ini dikomentari banyak orang termasuk komentator senior MotoGP Matt Birt. Dalam wawancara eksklusif dengan motogp.com, Matt Britt memiliki keyakinan bahwa Pol Espargaro akan bergabung ke dalam tim Repsol Honda sebagai rekan satu tim Marc Marquez. Pastinya ini menjadi kabar buruk bagi adik Marc Marquez, Alex Marquez yang direkrut Repsol Honda untuk balapan di musim ini namun masih belum ada kepastian apakah Alez masih berlanjut dengan HRC atau tidak. Meski demikian Alex yakin bahwa dirinya bisa mendapatkan kontrak dua musim di MotoGP bersama dengan Ducati.

Matt Brit melihat respon Alberto Puig, tim manajer HRC bahwa ia tidak menyangkal spekulasi Pol Espargaro terkait keinginannya untuk menjajal motor Ducati. Brit percaya bahwa seorang Alberto Puig adalah seorang yang selalu menepis gosip yang beredar tentang Ducati, namun untuk kabar burung ini Puig sama sekali tidak menyangkal. Pol Espargaro memiliki hasrat yang tinggi untuk menjadi yang terdepan dan obsesinya saat ini adalah bisa menjadi bagian dati tim Honda atau Ducati.

“I was convinced that Pol was going to HRC the moment I read a short statement from Repsol Honda Team Manager Alberto Puig on motogp.com when the rumour started to gain traction. Alberto is the definition of a no-nonsense character who never hesitates to dismiss idle gossip. It was telling when he didn’t deny the Pol speculation.”

Meski belum yakin dengan kemampuan Pol yang bisa menyaingi juara dunia Marc Marquez, Britt percaya bahwa dengan kerja keras, Pol Espargaro bisa mendapatkan kesempatan yang ia idam-idam kan dan Britt juga menekankan sekali lagi bahwa masa depan Pol Espargaro akan cerah.

“I don’t think Pol is suddenly going to turn into a Marquez-beater and become a Repsol Honda icon. But I’ve seen him fight with blood, sweat and tears to get this opportunity and for that he deserves the chance to live his boyhood dream. Whatever happens, the future’s bright, the future’s orange for Pol.”

Post a Comment