TheMandalikaGP

KTM Kurangi Gaji Pembalap Jika Semua Race Ditunda

THEMANDALIKAGP – Semua tim MotoGP sedang berusaha ekstra keras untuk mengurangi pengeluaran hingga tiga bulan kedepan. KTM Racing pun terpaksa harus merumahkan staffnya akibat dari pandemi covid-19 ini. KTM memiliki ratusan staf pendukung dari MotoGP, Moto2, Moto3 hingga Supercross World cup dan semuanya harus mengurangi pembiayaan apalagi divisi balap.

KTM Motorsport director, Pit Beirer mengatakan bahwa sejak covid-19 melanda, pemasukan jadi turun drastis. Apalagi jika semakin banyak seri yang ditunda, maka ia dan timnya pun akan mempertimbangkan pemangkasan gaji pembalap. KTM pun berharap jika race dilaksanakan sebanyak 8 hingga 11 seri.

”….if the entire season is canceled, we would have to re-discuss driver fees. But we are already trying to treat all employees and people who work for our brands as well as possible so that nobody falls into a real hole. Everyone has to contribute something so that we can save money over the months of April, May and June. Because we still have to have a budget available if we can complete eight, ten or eleven races in the fall. The reduction in wage costs shouldn’t be too painful for anyone”

“…jika seluruh musim ditunda, kita akan kembali mendiskusikan gaji pembalap. Tapi kita berusah untuk melakukan yang terbaik bagi seluruh staff didalam kondisi ini agar tidak jatuh kedalam lubang yang sebenarnya. Setiap orang telah berkontribusi agar kita dapat mengirit pembayaran pada bulan April, May dan Juni. Karena kita akan mendapatkan budget jika kita bisa menyelenggarakan 8, 10 atau 11 balapan. Pengurangan gaji tidak akan menyakitkan” imbuhnya

Dorna Sports pun tengah menyusun strategi agar MotoGP musim 2020 bisa terlaksana, yakni dengan mengadakan closed door event. Dimana tidak akan ada penonton, media, bahkan staff yang berada di paddock pun akan dikurangi. Tim pabrikan seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati dan KTM hanya boleh membawa 40 staff, tim private seperti Aprilia hanya diperbolehkan 25 orang dan untuk kelas moto3 dan moto2 hanya 12 orang termasuk pembalap.

Post a Comment