TheMandalikaGP

KTM Pilih Pertahankan Pembalapnya Untuk Musim Ini Ketimbang Dovizioso

THEMANDALIKAGP – Beberapa tim pabrikan maupun satelit sudah menentukan line up pembalap hingga 2 musim bahkan hingga 4 musim kedepan. Sebelumnya ada dua pembalap Suzuki Alex Rins dan Joan Mir yang akan bersama tim Suzuki hingga 2022, kemudian Petronas Yamaha dan beberapa tim lainnya. Rumor pun banyak yang berkembang terkait perpindahan pembalap ke tim lainnya seperti rumor bahwa Dovizioso yang mengaku dilirik KTM untuk jadi pembalapnya akhir-akhir ini.

Rumor tersebut langsung dibantah oleh bos KTM Pit Beirer, Beirer mengatakan untuk saat ini mereka ingin mempertahankan line-up tim yang ada yakni Pol Espargaro dan Brad Binder. Untuk mengubah line-up pembalap, bagi Beirer cukup sulit karena race tidak akan berlangsung seperti pada umumnya karena ada pengurangan jumlah seri dikarenakan pandemi covid-19.

”Saat ini adalah waktu yang sulit untuk mengganti pembalap, karena tidak ada race yang dimulai, tidak aka nada yang bisa menlihat evolusi dari motor dan pembalap itu sendiri. Namun pada waktu yang sama kita tidak bisa menunggu. Namun saat ini kami sedang bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak pembalap yang sudah ada” sebut Beirer dilansir dari motorsport.com

Saat ini KTM hanya fokus untuk mempertahan kan empat pembalapnya yakni Espargaro, Binder, Miguel Oliviera dan Iker Lecuona di Tech 3. Meskipun Espargaro sempat ditawari kontrak dari tim lain, Beirer masih optimis jika ia akan mempertahankan pembalap-pembalapnya tersebut.

Post a Comment