TheMandalikaGP

KTM Racing: Tidak Banyak Komponen Yang Berubah Untuk Jerez GP

THEMANDALIKAGP – Dorna Sports, IRTA dan MSMA telah menyepakati keputusan yakni untuk memperpanjang pengembangan mesin khusus untuk tim dengan konsesi. Dalam MotoGP sendiri terdapat dua tim konsesi yakni Aprilia dan KTM yang diberikan kesempatan hingga 29 Juni Mendatang. Meskipun tim lainnya seperti Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati sudah melakukan pengembangan mesin sebelum Qatar GP, Aprilia dan KTM pun memaksimalkan waktu yang tersisa untuk mengubah mesin masing-masing motornya.

Menurut race manager KTM, Mike Leitner bahwa tidak akan ada perubahan yang signifikan terhadap mesin yang digunakan pada test pramusim di Qatar dengan Jerez GP nanti. Mepetnya waktu yang dimiliki dua tim konsesi tersebut membuat mereka harus betul-betul memperhatikan apa yang harus di kembangkan. Terlebih lagi KTM akan mempertimbangkan terkait dengan private test sebelum Jerez GP dimulai.

“I would have preferred if all of the factories had agreed on the development freeze after the Qatar test,”  “Because we closed the company for weeks anyway in March and April. And because of the distance rules, hygiene regulations and home office regulations,… So there will be very, very little change in the material between the Qatar test and the race in Jerez. Because there will not be enough time on the racetrack to extensively test new engine components.”

Dilansir dari speedweek.com padahal Leitner sangat berharap bahwa pembekuan pengembangan mesin bagi seluruh tim, selesai sesaat sebelum test pramusim di Qatar. Hal ini dikarenakan sudah banyak perusahaan yang tutup akibat dari pandemi covid-19. Selain itu tidak akan ada banyak perubahan jika dibandingkan dengan Qatar GP terlebih lagi kurangnya waktu untuk menguji coba komponen tersebut.

Post a Comment