TheMandalikaGP

KTM Was-was Pol Espargaro Dapat Tawaran Pindah Ke HRC

THEMANDALIKAGP – Kabar mengejutkan datang dari Pol Espargaro, manager tim nya sendiri Mike Leitner baru saja mengkonfirmasi bahwa Espargaro mendapatkan penawaran dari Repsol Honda pada musim 2021 dimana ia akan menjadi rekan satu tim dari Marc Marquez. Saat ini Pol Espargaro sedang berada di dua pilihan yakni bertahan di KTM atau pindah ke HRC dimusim depan. Namun KTM masih akan berusaha untuk mempertahankan pembalap terbaiknya tersebut, mereka pun sedang menunggu kepastian jawaban dari Espargaro dalam waktu beberapa minggu ini.

“Of course, we will try to keep Pol with us, but we know very clearly that there is another option for him. There’s no update at the moment other than that and when everything is finalised, we’ll make a comment regarding that. This will for sure happen in the next few weeks. We need time to plan for the future, so we need a decision soon.

“Tentu kami ingin mempertahankan Pol tapi kami tau betul ada pilihan lain untuknya. Masih belum ada update pada saat ini dan ketika semua selesai kami akan memberikan komentar terkait itu. Kami akan pastikan ini akan terjadi pada beberapa minggu kedepan. Kami membutuhkan waktu untuk merencanakan sesuatu di masa depan, jadi kami akan segera memberi keputusan” ucap Leitner pada motogp.com

Menurut Leitner, penawaran yang didapatkan Espagaro ini mempengaruhi rencana tim KTM dimusim depan, saat Pol Espargaro sudah menentukan pilihan, tim KTM akan menyusun rencana untuk musim depan.

“At the moment, of course, we first have to wait and see what the final outcome will be with Pol’s situation but, for sure, in parallel, we must also think about our future. So, there are some scenarios on the table for us and we can only go step by step and, finally, we will start to know what decisions to take when things are decided.”

“Saat ini kami akan menanti hasil akhir terkait dengan situasi Pol, tapi secara bersamaan kami juga memikirkan masa depan. Jadi ada skenario untuk kami dan kami akan memulai dengan keputusan yang telah diambil” tambahnya

Sementara KTM ternyata juga melirik bintang Moto2 Jorge Martin yang berpotensi untuk menggantikan Espargaro jika Espargaro pindah ke HRC. Bahkan meskipun Jorge dikabarkan akan berkontrak dengan Ducati, namun sejak tahun 2018 ia sudah diincar tim KTM untuk dijadikan pembalap masa depan.

 

Post a Comment